Kendrick Lamar Hingga Thom Yorke Masuk Nominasi Oscars 2019

Kendrick Lamar Hingga Thom Yorke Masuk Nominasi Oscars 2019
Piala Oscar. Foto: CNN

jpnn.com - Para bintang besar mendominasi pengumuman shortlist kandidat nomine Oscars tahun depan. Lebih mirip Grammy Awards ketimbang ajang perfilman. Sebab, ada Kendrick Lamar, Lady Gaga, sampai vokalis Radiohead Thom Yorke.

Nama mereka terpampang dalam pengumuman Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) di situs resminya, Selasa (18/12).

Pihak AMPAS mengumumkan shortlist untuk sembilan kategori nonindividual. Di antaranya, ada kategori Original Song. Beberapa lagu favorit fans muncul. Di antaranya, All the Stars, duet SZA dan Kendrick Lamar untuk film Black Panther. Duet Bradley Cooper dan Lady Gaga, Shallow, juga masuk hitungan. Selanjutnya, Thom Yorke masuk lewat karyanya di Suspiria.

Suasana pop juga terasa di kategori Visual Effects. Nominasi tersebut didominasi film-film blockbuster. Tiga proyek Marvel Studios -Ant-Man and the Wasp, Avengers: Infinity War, dan Black Panther- lolos. Di samping itu, ada proyek sci-fi dengan suasana 1990-an Ready Player One. Sayang, proyek terbaru DC Comics dan Warner Bros. Aquaman tidak masuk hitungan karena baru ditayangkan pada pekan.

Selain dua kategori tersebut, pihak AMPAS juga mengungkap calon penghuni nominasi Makeup and Hairstyling, Documentary, Foreign Language Film, dan Short Film. Dari shortlist itu, pihak AMPAS akan memilih lima terbaik untuk ''bertanding'' memperebutkan piala. (Rolling Stone/Billboard/fam/c22/jan)


Para bintang besar mendominasi pengumuman shortlist kandidat nomine Oscars tahun depan. Lebih mirip Grammy Awards ketimbang ajang perfilman.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News