Rabu, 19 Desember 2018 – 16:58 WIB

Academy Awards 2019: Kevin Hart Geser Jimmy Kimmel

Kamis, 06 Desember 2018 – 21:14 WIB
Academy Awards 2019: Kevin Hart Geser Jimmy Kimmel - JPNN.COM

jpnn.com - Kevin Hart sukses mengocok perut penonton lewat aksi kocaknya dalam berbagai film dan acara TV. Misalnya, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Tahun depan komedian, aktor, penulis, sekaligus produser itu bakal punya tugas lebih berat.

Dia resmi ditunjuk sebagai host 91th Academy Awards yang akan berlangsung 25 Februari. Hart mengumumkan kabar tersebut lewat sebuah posting-an di Instagram kemarin (5/12).

Dia mengunggah foto Piala Oscar. ''Aku sangat senang mengatakan bahwa hari untuk menjadi host Oscar akhirnya datang. Aku sangat terkesan karena ini adalah salah satu daftar goal-ku sejak lama,'' tulisnya.

Hart juga berterima kasih kepada The Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang telah memilihnya. ''Aku akan memastikan untuk membuat Oscar yang spesial,'' janjinya. Hart mengambil alih posisi itu dari Jimmy Kimmel sebagai host Oscar dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Hart bercita-cita menjadi MC acara TV besar. ''Itu akan aku lakukan dalam karirku,'' katanya sebagaimana dilansir Variety saat dia menjadi cover story tahun lalu. Hart cukup berpengalaman. Dia pernah menjadi host MTV Movie Awards 2016 bersama Dwayne Johnson.

Beberapa tahun lalu The Academy menuai protes karena dianggap kurang menaruh perhatian kepada film yang didominasi karakter berkulit hitam. Tagar #OscarsSoWhite pun menjadi viral pada 2015 dan 2016. Akhirnya, The Academy membuat beberapa langkah untuk menjadikan Oscar merangkul berbagai kalangan dan menepis isu sosial.

Meski begitu, Hart bukanlah host berkulit hitam pertama Oscar. Sebelumnya, ada Chris Rock (2005 dan 2016), Whoopi Goldberg (1994, 1996, 1999, dan 2002), dan Richard Pryor (1977 dan 1983). Rock telah menyampaikan ucapan selamat kepada Hart lewat Instagram.

''Sial aku kehilangan pekerjaan. Selamat, aku tidak sabar, mereka mendapat orang terbaik untuk pekerjaan ini,'' tulisnya.(variety/hollywoodreporter/adn/c4/nda)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar