Menteri Desa Akui Ada Anak Buahnya Terjaring OTT KPK

Menteri Desa Akui Ada Anak Buahnya Terjaring OTT KPK
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/5) sore tidak hanya menjaring auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kabarnya, ada pula Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Sugito yang juga terjaring OTT lembaga antirasuah itu.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo pun mengakui bahwa Sugito memang terjaring OTT KPK. Eko menceritakan, awalnya dia meminta anak buahnya untuk menghubungi Sugito terkait dengan penyegelan ruangan di Kementerian Desa oleh KPK. 

"Ternyata, tidak bisa dihubungi. Belakangan saya dengar dari berita kalau Pak Sugito diperiksa KPK," kata Eko kepada JPNN.com, Sabtu (27/5). 

Namun, Eko memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai OTT KPK, termasuk kasus yang membelit Sugito. Dia menunggu keterangan resmi dari KPK. 

"Kami tunggu saja keterangan resmi dari KPK. Kami menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK," ucap Eko. (gil/jpnn) 


Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/5) sore tidak hanya menjaring auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News