Menularkan Virus Positif Salat Subuh Berjemaah

Menularkan Virus Positif Salat Subuh Berjemaah
Jamaah Masjid Al Ikhlas Plamongan Hijau di Jalan Plamongan Elok, saat mengikuti acara sahur bersama dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah. Foto: M NURWAHIDI/RADAR SEMARANG/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Qiblat Zakat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah menebarkan virus positif subuh berjemaah.

Subuh harusnya dijadikan pendorong bagi umat Islam untuk melakukan aktivitas lebih awal dengan kegiatan yang produktif.

Kegiatan itu dimulai di Jalan Plamongan Elok, Kota Semarang, Jawa Tengah.

IPHI bekerja sama dnegan takmir Masjid Al Ikhlas Plamongan Hijau dengan menggelar menggelar acara sahur bersama dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah.

“Intinya melalui kegiatan ini kita telah menyebar virus positif yakni dengan membiasakan diri melakukan pekerjaan lebih awal untuk mengawali sebuah karier,” kata Ketua Qiblat Zakat IPHI Jateng, Muhammad Sulthon seperti yang dilansir Radar Semarang (Jawa Pos Group), Rabu (7/6).

Sulthon menambahkan Qiblat Zakat IPHI Jateng merupakan kegiatan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah dari IPHI yang dikelola sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pemberdayaan UMKM misalnya.

Masyarakat yang telah merasakan manfaat kegiatan tersebut di antaranya warga Gunungpati tepatnya di Kelurahan Patemon dengan membuat Jamur Tiram, kemudian di Pondok Pesantren Miftahul Saadah Mijen. Selain itu juga di Selayur, Ngaliyan pembuat bordir bantal serta cuci motor di Bringin.

Takmir masjid Al Ikhlas, M. Jacoeb mengatakan di Masjid Al Ikhlas ini terdapat UMKM)yang dikelola oleh pengurus masjid yakni pengisian air mineral.

Qiblat Zakat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah menebarkan virus positif subuh berjemaah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News