Peminat CPNS di Kemenkumham Membeludak, MA Hanya Sebegini

Peminat CPNS di Kemenkumham Membeludak, MA Hanya Sebegini
Lulusan SMA bisa daftar seleksi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ini, Jumat (18/8) pelamar CPNS yang mendaftar online sudah mencapai 788.208 orang. Namun, pelamar ini lebih banyak tersedot untuk instansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sedangkan Mahkamah Agung (MA) sepi peminat. Hingga hari ke-18, jumlah pelamar 23.479 orang. Untuk Kemenkumham sebanyak 764.729 orang.

“Memang yang sepi peminat di MA. Kemungkinan faktor penyebabnya adalah kuota yang dibutuhkan lebih sedikit,” ujar Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dihubungi, Jumat (18/8).

Selain itu, di MA tidak menyediakan formasi untuk lulusan SMA. Di Kemenkumham, pelamar lulusan SMA jauh lebih banyak dibanding diploma atau sarjana.

Dia pun mengimbau bagi yang ingin melamar CPNS, segera melakukan pendaftaran karena waktu penutupannya makin dekat.

Ridwan juga meminta maaf kepada para pelamar yang tadi sempat tidak bisa mengakses sistem seleksi CPNS.

“Mohon maaf tadi web SSCN tidak bisa diakses. Karena ada perawatan maintenance sejak pukul 17.00-20.00 WIB. Sekarang sudah bisa diakses lagi," tandasnya.(esy/jpnn)


Hingga hari ini, Jumat (18/8) pelamar CPNS yang mendaftar online sudah mencapai 788.208 orang. Namun, pelamar ini lebih banyak tersedot untuk instansi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News