Respons Jokowi soal Dukungan Yenny Wahid & Barikade Gus Dur

Respons Jokowi soal Dukungan Yenny Wahid & Barikade Gus Dur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke ibu Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat (7/9). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo menyambut baik keputusan putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid yang mendukungnya di Pilpres 2019. Capres petahana yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menyebut dukungan Yenny dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur bakal menambah semangat tim pemenangannya menghadapi masa kampanye.

"Alhamdulillah, tentu saja ini (dukungan Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur, red)  menambah semangat," ujar Jokowi  usai menghadiri Rapimnas PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9).

Mantan wali kota Surakarta ini mengaku sudah mengetahui Yenny bakal mendukungnya. Apalagi Jokowi maupun calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, KH Ma’ruf Amin juga sudah mengunjungi Ny Sinta Nuriyah Wahid yang juga ibu Yenny.

"Kan memang Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya memohon menunggu momentum yang pas," ucap Jokowi.

Sebelumnya Yenny telah mendeklarasikan dukungannya dan keluarganya beserta Barikade Gus Dur untuk Jokowi - Ma’ruf. Yenny mengatakan, pemimpin yang dicari adalah sosok yang mau mendengar nurani rakyat.

"Pemimpin yang dicari adalah sosok  yang cara berpikirnya sederhana, bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasar untuk hidup sejahtera," pungkas Yenny.(gir/jpnn)


Presiden Jokowi mengaku sudah tahu sebelumnya bahwa Yenny Wahid bakal mendukung pencalonannya di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News