KNKT Belum Periksa Nahkoda KM Laut Teduh

KNKT Belum Periksa Nahkoda KM Laut Teduh
KNKT Belum Periksa Nahkoda KM Laut Teduh
JAKARTA - Peristiwa tragis terkait terbakarnya KM Laut Teduh II di perairan Selat Sunda sudah sepekan lebih berlalu. Meski demikian, penyebab kebakaran belum juga terungkap.

Bahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga belum memeriksa nahkoda kapal milik PT Bangun Putera Remaja. yang terbakar di Selat Sunda pada 28 Januari lalu itu.  “Nahkodanya belum kami periksa, termasuk supirnya (bus yang diduga menjadi asal kebakaran) juga belum. Karena itu kan intinya,” kata wakil ketuan KNKT Sri Untung kepada JPNN, Senin (7/2).

Sedianya, nahkoda kapal akan diperiksa hari ini. Namun menurut Untung, hari ini KNKT baru melakukan rapat untuk menentukan substansi pemeriksaan. “Hari ini, kita baru rapat interen, untuk apa kira-kira yang perlu kita tanyakan, apa yang perlu kita perlukan kaitanya dengan pemeriksaan itu,” ujarnya.

Meskipun begitu, Untung memastikan tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap nahkoda tersebut guna memudahkan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal buatan tahun 1990 tersebut. “Mudah-mudahan besok kita lakukan pemeriksaan,” janjinya.

JAKARTA - Peristiwa tragis terkait terbakarnya KM Laut Teduh II di perairan Selat Sunda sudah sepekan lebih berlalu. Meski demikian, penyebab kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News