Yogyakarta, Provinsi Tercepat Salurkan BOS

Yogyakarta, Provinsi Tercepat Salurkan BOS
Yogyakarta, Provinsi Tercepat Salurkan BOS
JAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi propinsi yang tercepat dalam menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 tahap pertama. Padahal, jadwal penyaluran dana BOS tahap pertama tersebut baru diagendakan pada tanggal 9 - 16 Januari 2012.

"Berdasarkan informasi yang saya terima tadi malam, DIY sudah menacirkan (dana BOS). Ini rekor, karena dana BOS itu dijadwalkan mulai disalurkan tanggal 9 - 16 Januari 2012," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh di Jakarta, Minggu (8/1).

Mantan Rektor ITS ini menambahkan, sejak dua hari yang lalu beberapa propinsi juga sudah membuat Naskah Perjanjian Hibah (NPH) yang merupakan langkah terakhir sebelum mencairkan dana BOS. "Tanpa NPH ini, propinsi tidak bisa mencairkan dana BOS. Jadi NPH-nya harus disiapkan terlebih dahulu," ujarnya.

Didalam NPH tersebut, lanjut Nuh, disebutkan nama sekolah, jumlah murid yang ada di sekolah tersebut dan juga  nomor rekening sekolah, serta ditandatangi pejabat pemerintah yang berwenang. Bahkan, hingga saat ini pun sudah 80 persen kabupaten/kota yang sudah memproses NPH tersebut.

JAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi propinsi yang tercepat dalam menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News