Investasi Mobnas Butuh Rp 90 Miliar

Investasi Mobnas Butuh Rp 90 Miliar
Investasi Mobnas Butuh Rp 90 Miliar
JAKARTA - Industri mobil nasional (mobnas) bisa melaju kencang pada tahun ini. Seperti, pengembang mobnas merek Esemka siap menginvestasikan Rp 90 miliar untuk pengembangan industri. Modal tersebut mencukupi untuk memproduksi 300 unit mobil. 

Walikota Solo Joko Widodo mendorong investor lokal untuk mengembangkan Esemka. "Untuk sekarang investor masih lokal. Seperti Solo Techno Park yang merupakan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah, Red)," ucap dia usai rapat dengan Komisi VI DPR, Rabu (25/1).

Selain itu, sejumlah pihak sudah menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi dalam pembuatan massal Esemka. Disebutkan, ada tiga perusahaan nasional dan empat perusahaan lokal Solo. Diakui, investasi untuk pengembangan industri mobnas tidak terlalu besar atau sekitar Rp 90 miliar.

Rinciannya, Rp 50 miliar untuk pembangunan gedung seluas 6.000 meter persegi dan sarana pendukung. Sedangkan, sisa Rp 40 miliar sebagai modal awal. Menurut perhitungannya, investasi tersebut bisa untuk memproduksi 300 unit mobil.

JAKARTA - Industri mobil nasional (mobnas) bisa melaju kencang pada tahun ini. Seperti, pengembang mobnas merek Esemka siap menginvestasikan Rp 90

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News