Miliki Perasaan yang Sama

Miliki Perasaan yang Sama
AKB48. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
MELIHAT banyaknya anggota AKB48, yang pertama tebersit adalah bagaimana mereka menjaga kekompakan. Sebab, ada 57 anggota. Bahkan, mengingat nama-nama mereka pun sulit. Apakah mereka saling kenal satu sama lain meski berada di tim berbeda? Pernahkan mereka bertengkar? Apalagi, semua anggotanya perempuan yang notabene lebih emosional.

Leader AKB48 Minami Takahashi menceritakan bahwa hal itu tidak menjadi sebuah kesulitan. Mereka kenal dengan semua personel. Mereka dekat dan sering berlatih bersama. Bahkan, terjalin kekompakan dan persahabatan.

"Semua saling kenal. Kami punya kebiasaan, kalau ada pertunjukan, kami berkumpul di backstage. Di situ, biasanya, kami mengobrol. Perasaan yang kami miliki sama, yaitu ingin bersama-sama menampilkan yang terbaik," jelas perempuan yang disapa Takamina tersebut.

Menurut Takahashi, Sae Miyazawa, Suzuran Yamauchi, Rina Kawaei, Rino Sashihara, dan Maria Abe, perselisihan tidak pernah terjadi. Keenamnya berasal dari tim A, K, 4, dan trainee.

MELIHAT banyaknya anggota AKB48, yang pertama tebersit adalah bagaimana mereka menjaga kekompakan. Sebab, ada 57 anggota. Bahkan, mengingat nama-nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News