Motivasi Mahasiswa, Tawarkan S2 Gratis

Motivasi Mahasiswa, Tawarkan S2 Gratis
Motivasi Mahasiswa, Tawarkan S2 Gratis
PADANG - Setiap perguruan tinggi harus mampu menciptakan lulusan berjiwa kewirausahaaan. Jika tidak, maka akan sulit menghadapi persaingan yang kian terbuka dan penuh kompetensi di masa datang.

"Bila lulusan perguruan tinggi tidak memiliki jiwa kewirausahaan, dikhawatirkan tidak akan mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat," ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim saat memberikan kuliah umum di kampus STMIK-AMIK Jayanusa Padang, sore kemarin (25/5).

Menurut mantan Rektor Unand itu, bangsa kita tidak tidak kekurangan wirausaha, tapi mereka perlu akses lebih baik ke informasi, pengetahuan dan keterampilan modern. Semua kalangan profesi memerlukannya. "Wirausahawan, manajer, birokrat, teknokrat, semua perlu entrepreneurial skills," ujar Musliar di depan ratusan, Ketua Yayasan STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinun dan Ketua STMIK Jayanusa M Arifin.

Maka dari itu, Musliar memotivasi mahasiswa khususnya di STMIK-AMIK Jayanusa agar tidak memandang sepele proses pengembangan kewirausahaan. "Jangan terlalu berharap untuk menjadi PNS setelah tamat kuliah," imbaunya.

PADANG - Setiap perguruan tinggi harus mampu menciptakan lulusan berjiwa kewirausahaaan. Jika tidak, maka akan sulit menghadapi persaingan yang kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News