Peraturan Aceh Tidak Ramah Kepada Investor

Peraturan Aceh Tidak Ramah Kepada Investor
Peraturan Aceh Tidak Ramah Kepada Investor
ACEH--Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Muhammad Chatib Basri mengatakan banyak kendala membuat investor masih enggan datang ke Aceh. “

Aceh masih terkesan tertutup. Peraturan daerah yang ada disini juga  belum ramah kepada investor asing," katanya dalam Aceh Bussines Forum yang dilaksanakan di hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (20/2).

Muhammad Chatib pun menyarankan Pemerintah Aceh segera menyusun dan mengambil langkah strategis, untuk bisa mendatangkan investor ke Aceh. Selain persoalan regulasi, persoalan keamanan juga menjadi faktor penting untuk membuat investasi di Aceh bertambah.

Seperti diketahui kondisi keamanan Aceh sekarang sudah sangat kondusif dan sudah sangat mendukung bagi tumbuh berkembangnya investasi.  Namun sebagai daerah, dimasa lalu ini terjadi konflik berkepanjangan, membuat investor asing harus berfikir ulang untuk menanamkan modalnya di negeri syariat ini.

ACEH--Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Muhammad Chatib Basri mengatakan banyak kendala membuat investor masih enggan datang ke Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News