Mama..Mama..Tante Baju Merah Ambil Tas Mama

Mama..Mama..Tante Baju Merah Ambil Tas Mama
Ilustrasi.

jpnn.com - SORONG - Seorang wanita berinisial An, dipermalukan warga di Pasar Sentral, Sorong, Papua Barat, Jumat (12/2). An diarak massa ke Pos Pol setempat, usai ketahuan menggasak tas berisi uang tunai Rp 17 juta dan perhiasan 50 gram.

Ya, warga yang sedang berbelanja di pasar dihebohkan dengan keramaian tersebut. Massa ikut memburu pelaku yang kabur membawa tas hasil curian. Upaya melarikan diri dengan hasil curian kandas, setelah dia dikepung saat bersembunyi di rumah warga.

Beruntung pihak kepolisian dari Pos Pol Pasar Sentral dan diback up anggota Sabara dari Polres Sorong Kota cepat tiba di lokasi untuk mengamankan situasi. Caci-maki dan cemoohan pun dilontarkan dari tengah-tengah massa yang kesal atas ulah tersangka.

Setelah ditangkap dan dibawa dari rumah salah satu warga, tersangka diarak massa ke Pos Pol Pasar Sentral untuk diamankan. Dalam perjalanan dari rumah warga ke Pos Pol, tersangka yang berusaha menunduk menjadi tontonan warga.

Nasib apes. Usai harus dipermalukan massa di Pasar Sentral, karena menjadi tontonan, dia juga harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah korban membuat laporan polisi. Selain itu, ia juga gagal menikmati hasil curiannya karena lebih dulu ditangkap massa. 

Warga yang menyaksikan arak-arakan massa membawa tersangka ke Pos Pol Pasar Sentral tak menduga jika ada seorang wanita yang nekat mencuri di siang bolong, di saat aktivitas Pasar Sentral sedang padat. 

Salah seorang warga, Sulis (32) mengatakan, pemilik tas masih beruntung karena aksi pencurian itu dipergoki dan tersangkanya berhasil dibekuk. Adanya saksi yang memergoki pencurian itu berhasil menggagalkan aksi tersangka. "Tadi itu orang banyak yang kejar pencuri itu, korban bersyukur toh masih bisa ditangkap itu pencuri. Kalau tidak aduh parah,” katanya, seperti dikutip dari Radar Sorong, Sabtu (13/2).

Korban pencurian, Nia (38) menuturkan, modus pencurian yang dilakukan wanita tersebut tergolong baru. Ia yang sudah lama berjualan di kios dekat Pos Pol tak menaruh curiga, dan awalnya menduga jika tersangka benar-benar sebagai pembeli.

SORONG - Seorang wanita berinisial An, dipermalukan warga di Pasar Sentral, Sorong, Papua Barat, Jumat (12/2). An diarak massa ke Pos Pol setempat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News