Lisensi Kepelatihan Thierry Henry Dipertanyakan

Lisensi Kepelatihan Thierry Henry Dipertanyakan
Thierry Henry. Foto: AFP

jpnn.com - SEORANG pemandu bakat asal Wales Will Foley mempertanyakan cepatnya waktu yang dibutuhkan Thierry Henry untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA A. Foley juga menuduh federasi sepakbola Wales (FAW) memberikan kemudahan bagi Henry. 

Henry mendapatkan lisensi UEFA A awal bulan ini melalui FAW. Lisensi ini membutuhkan waktu kursus minimal 180 jam. Tahun lalu, Henry telah mendapatkan lisensi UEFA B yang membutuhkan waktu 120 jam, juga melalui FAW.

Foley, pemandu bakat untuk Blackburn di Wales mengambil kursus yang sama dengan Henry dan menganggap mantan bintang Arsenal dan tim nasional Prancis itu mendapat kemudahan karena statusnya dalam sepakbola. 

"Secara manusiawi, Thierry Henry tidak mungkin menamatkan lisensi UEFA B lalu sanggup menyelesaikan seluruh tugas dan kewajibannya untuk lisensi UEFA A karena semua orang yang sama-sama ikut (lisensi B) bahkan belum mendapat kesempatan (ikut lisensi A)," kata Foley seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Di mana FAW? Apakah mereka tidak khawatir satu waktu seseorang akan me menanyakan bukti apakah nama-nama besar itu memenuhi persyaratan yan dibutuhan UEFA untuk lolos dalam kursus itu?"

"Mereka diam-diam menaruh beberapa nama terpilih di dalam pelatihan tanpa memenuhi persyaratan waktu yang dibutuhkan oleh kandidat lainnya. Nama-nama besar mendapatkan kemudahan sementara yang lain harus melalui jalan yang susah," terang dia.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News