DUARRR! Granat Meledak di Kampus, Ini Korbannya

DUARRR! Granat Meledak di Kampus, Ini Korbannya
ILUSTRASI. FOTO: JawaPos.com/JPNN

jpnn.com - KENDARI – Universitas Haluleo Kendari‎, Sulawesi Tenggara digegerkan atas ledakan di gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM), Selasa (29/3) sekitar pukul 15.00 WITA. Sumber ledakan bermula saat pelatihan antara satpam dan anggota Gegana di kampus tersebut.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Agung Sabrar Santoso membenarkan peristiwa tersebut.

“‎Iya ada latihan satpam (di universitas) yang sudah jalan 10 hari. Kemudian ada materi pengenalan bahan peledak dilakukan oleh tim Gegana Brimob Polda Sultra. Saat pengenalan itu ada dua instruktur,” kata dia saat dikonfirmasi di Jakarta.

Meledaknya granat tersebut lantaran dipicu karena kurangnya konsentrasi petugas Gegana Polda Sulawesi Tenggara. Namun ia tidak mengetahui persis mengapa petugasnya bisa hilang konsentrasi.

“Kalau menuurut saksi mungkin pada saat peragaan itu  kurang hati-hati instruktur, sehingga meledak,” terangnya.

Sejauh ini, kata dia, sebanyak lima orang meninggal dan delapan orang luka berat akibat ledakan itu.‎ Dari informasi yang dihimpun, korban tewas ialah Brigadir Haidir, dan tiga orang satpam yakni Kaharuddin, Jufriady, dan Supriadi.(Mg4/jpnn)


KENDARI – Universitas Haluleo Kendari‎, Sulawesi Tenggara digegerkan atas ledakan di gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM), Selasa (29/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News