Inilah Peserta 16 Besar Euro 2016, Cek! Siapa Ketemu Siapa

Inilah Peserta 16 Besar Euro 2016, Cek! Siapa Ketemu Siapa
Pemain Republik Irlandia, Robert Brady (tengah) mencetak gol ke gawang Italia, sekaligus membawa negaranya menembus 16 Besar Euro 2016. Foto: AFP

jpnn.com - DUA laga pamungkas di Grup E menutup kualifikasi grup Euro 2016. Italia lolos sebagai juara grup, meski bertekuk lutut dari Republik Irlandia dengan skor 0-1. 

Belgia menjadi runner up, usai keluar sebagai pemenang laga sengit dengan Swedia. Radja Nainggolan mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu. Dengan hasil tersebut, Irlandia juga berhak menemani Italia dan Belgia ke 16 Besar. 

Irlandia lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Tiga lainnya adalah Slovakia, Irlandia Utara dan Portugal.

Prancis, Wales, Jerman, Kroasia, Italia dan Hungaria menembus fase knock out sebagai juara grup. Sementara Swiss, Inggris, Polandia, Spanyol, Belgia dan Islandia lolos berstatus peringkat kedua grup. (Lihat klasemen lengkap)

Di 16 Besar, setidaknya terdapat dua laga superpanas yakni Kroasia (juara Grup D) vs Portugal (peringkat ketiga F) dan Italia (juara Grup E) kontra Spanyol (runner up Grup D). Sementara enam partai lainnya juga tak akan kalah menarik mengingat tidak bakal ada hasil imbang di akhir pertandingan.

Lengkapnya, skema 16 Besar hingga final bisa dicek di bawah ini. (adk/jpnn)

Babak gugur Euro 2016

16 Besar (25, 26 dan 27 Juni)
Swiss VS Polandia 
Wales VS Irlandia Utara 
Kroasia VS Portugal 
Prancis VS Republik Irlandia
Jerman VS Slovakia 
Hungaria VS Belgia  
Italia VS Spanyol 
Inggris VS Islandia 

DUA laga pamungkas di Grup E menutup kualifikasi grup Euro 2016. Italia lolos sebagai juara grup, meski bertekuk lutut dari Republik Irlandia dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News