Pelatih Irlandia Terpukau Dengan Penyelamatan Kipernya

Pelatih Irlandia Terpukau Dengan Penyelamatan Kipernya
Michael McGovern. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Pelatih Irlandia Utara Michael O'neill memuji penampilan fenomenal kipernya Michael McGovern yang melakukan sejumlah penyelamatan penting kala gawangnya dari gempuran serangan Jerman.

Penampilan gemilang McGovern membawa Irlandia Utara ke babak 16 besar setelah Turki mengalahkan Republik Ceska di Grup D. Irlandia Utara mendapat tiket setelah menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Dilansir dari laman Daily Mail, sesudah pertandingan Mcgovern mendapat tepuk tangan dari seluruh rekan setimnya di kamar ganti berkat penyelamatan gemilangnya.

Gelandang Jerman sempat mengungkapkan penampilan McGovern adalah keberuntungan karena dua kali tembakan Thomas Muller membentur tiang. Namun O'Neill memuji kemampuan kipernya.

"Aksinya tadi merupakan penampilan yang fenomenal, penampilannya itu membuat kita seperti melihat aksi Pat Jennings dan Tommy Wright," kata O'Neill merujuk pada dua kiper legendaris Irlandia Utara.

"Saat masuk ke lapangan, Michael bukanlah orang yang bodoh. Ia telah mempersiapkan diri untuk itu," kata O'Neill.

O'Neill mengungkapkan, kemampuan McGovern tak lepas dari pengalamannya dalam semusim terakhir bersama klub liga Skotlandia Hamilton Academical yang berupaya bertahan di Liga Utama Skotlandia. 

"Dalam kondisi itu ia melakukan banyak penyelamatan. Ia kiper yang istimewa. Penyelamatannya tak hanya menunjukkan keberaniannya tapi juga kecepatan dalam menutup ruang. Ia tak salah langkah sepanjang pertandingan," ujar O'Neill.(ray/jpnn)

PRANCIS - Pelatih Irlandia Utara Michael O'neill memuji penampilan fenomenal kipernya Michael McGovern yang melakukan sejumlah penyelamatan penting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News