Pemain Berdarah Batak Pastikan Belgia Runner up Grup E

Pemain Berdarah Batak Pastikan Belgia Runner up Grup E
Radja Nainggolan (kiri) menjadi penentu kemenangan Belgia atas Swedia. Foto: AFP

jpnn.com - NICE - Belgia akhirnya keluar sebagai pemenang laga supersengit dengan Swedia, dalam match day terakhir Grup E Euro 2016. 

Sebuah tembakan kaki kanan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti pada menit 84, berbuah gol satu-satunya dalam duel yang digeber di Stade de Nice, Nice, Kamis (23/6) dini hari WIB.

Gol dari pemain berdarah Batak ini juga tak lepas dari peran sang kapten Eden Hazard yang memberikan assits. Dalam pertandingan, ESPN mencatat Swedia unggul tipis dalam urusan possession (51-49). 

Namun Belgia lebih galak soal shots (on goal). Pasukan racikan Marc Wilmots ini melepaskan 21 shots, delapan di antaranya on goal. Sementara Swedia hanya 12 shots, empat di antaranya on goal.

Dengan hasil ini, Belgia berhak atas posisi peringkat kedua di bawah Italia. Meski sama-sama mengantongi enam poin dari tiga laga, Belgia kalah head to head dengan Italia.

Gli Azzurri sendiri di laga terakhir yang digelar dalam waktu bersamaan di Stade Pierre Mauroy, Lille, secara mengejutkan kalah 0-1 dari Republik Irlandia. Gol tunggal di laga itu dicetak oleh Robert Brady pada menit ke-85.

Nah, kemenangan Irlandia ini membuat mereka menggeser Swedia. Ya, Zlatan Ibrahimovic dkk harus pasrah di peringkat terakhir dengan mengantongi satu poin dari tiga laga. Sementara Irlandia dengan empat poin, berhak atas peringkat ketiga grup. (adk/jpnn) 

NICE - Belgia akhirnya keluar sebagai pemenang laga supersengit dengan Swedia, dalam match day terakhir Grup E Euro 2016.  Sebuah tembakan kaki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News