Nurul Arifin dan Primus Menyusul ke Senayan

Nurul Arifin dan Primus Menyusul ke Senayan
Nurul Arifin dan Primus Menyusul ke Senayan
JAKARTA - Prediksi bahwa tingkat popularitas artis melebihi politisi juga terbukti dari jumlah suara yang dikumpulkan Nurul Arifin. Dia yang kini berkiprah di Partai Golkar itu meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7 yakni 122.452 suara. Politisi kawakan Partai Golkar, Ade Komaruddin, juga bakal duduk di Senayan. Hanya saja, suaranya masih jauh di bawah Nurul, yakni 49.139.

Data tersebut berdasarkan hasil penghitungan Pusat Reformasi Pemilu Centre for Electoral Reform (Cetro). Data Cetro ini disebar ke wartawan yang biasa meliput acara penghitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hotel Borobudur, Jakarta, Pusat.

Masih berdasar perhitungan lembaga pimpinan Hadar Navis Gumay itu, Angelina Sondakh yang dipasang Partai Demokrat di dapil Jawa Tengah 6, juga meraih suara tertinggi di dapil tersebut, yakni 145.159 suara. Sudah pasti, dia akan duduk lagi sebagai anggota DPR. Sedang Primus Yustisio di dapil Jabar 9 meraih 60.684 suara.

Primus akan menjadi satu-satunya caleg PAN dari dapil itu yang akan ke Senayan. Namun, di dapil tersebut, dia bukanlah peraih suara tertinggi. Posisi tertinggi ditempati Maruarar Sirait. Putra politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait itu meraup 128.850 suara. (sam)

JAKARTA - Prediksi bahwa tingkat popularitas artis melebihi politisi juga terbukti dari jumlah suara yang dikumpulkan Nurul Arifin. Dia yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News