10 Taekwondoin Berguru di Korsel

10 Taekwondoin Berguru di Korsel
10 Taekwondoin Berguru di Korsel

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 10  atlet taekwondo yang dipersiapkan ke SEA Games XXIII Singapura akan  melakukan training camp di Korsel mulai 19 April hingga akhir Mei mendatang sebelum diberangkatkan menuju multi event dua tahunan ASEAN.

“Melakukan latihan di Korsel dapat dijadikan panutan menuju Singapura. Karena selama berlatih di Korsel atlet nasional bisa diturunkan diberbagai event yang ada di Negeri Gingseng tersebut. Begitu pula di pertengahan Mei dikirim ke kejuaraan dunia di Rusia sebelum kembali ke Tanah Air,”ujar pelatih taekwondo nasional, Rahmi Kurnia di Jakarta, kemarin.

Rahmi yang juga mantan atlet taekwondo nasional mengungkapkan, sepuluh atlet yang dipromosikan ke SEA Games XXVIII Singapura masing-masing 4 putri dan 6 putra. Meski kali ini atlet yang ada di Pelatnas bejumlah 12 orang.Sementara kelebihan 2 orang akan dipersiapkan menuju Asian Games XVIII di Jakarta tahun 2018.

Persiapan menuju multi event Asia, sengaja dilakukan dari jauh hari dengan harapan atlet nasional mampu menghasilkan  prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia.Lebih lanjut dia   menam bahkan atlet di nomor pomse putra yang kini dipromosikan ke SEA Games XXVIII Singapura, Juni 2015 akan dilanjutkan latihannya hingga menuju Asian Games XVIII Jakarta tahun 2018. Pasalnya, kata dia,  peluang meraih  medali emas bagi kontingen Indonesia sangat besar sekali bagi Merah Putih khususnya di nomor pomse. (bam)


JAKARTA - Sebanyak 10  atlet taekwondo yang dipersiapkan ke SEA Games XXIII Singapura akan  melakukan training camp di Korsel mulai 19


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News