1.000 Guru Di Padang Batal UKG

1.000 Guru Di Padang Batal UKG
1.000 Guru Di Padang Batal UKG
PADANG--Sekitar 1.000 guru SMP di Kota Padang yang sudah bersertikasi, batal mengikuti uji kompetensi guru (UKG), Senin (30/7), karena koneksi server ngadat. Kondisi ini dialami bagi guru-guru yang mengikuti UKG pada shift pertama dan kedua.

Akibatnya, guru-guru yang sudah berada dan siap mengikuti UKG di 16 sekolah yang telah ditunjuk, terpaksa balik kanan dan akan mengikuti UKG kembali pada Selasa ini (31/7). UKG yang dilaksanakan kali ini, dilakukan secara online.

Salah seorang guru yang akan mengikuti UKG mengatakan, dirinya bersama guru lainnya, hanya berada 10 menit saja di ruangan ujian. “Kita belum ada memegang komputer, cuma baru diberikan pengarahan saja. Ketika disampaikan bahwa koneksi server tidak tersambung dari pusat, akhirnya kami diizinkan pulang dan ikut UKG Selasa (31/7),” ujar guru yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Koneksi ke server panitia pusat kembali tersambung pada UKG di shift ketiga yang dilaksanakan dari pukul 13.30-16.30 WIB. Kepala Bidang Program Kajian Peningkatan Mutu Pendidikan (PKPMP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang Magdalena membenarkan adanya pembatalan UKG shift pertama dan kedua.

PADANG--Sekitar 1.000 guru SMP di Kota Padang yang sudah bersertikasi, batal mengikuti uji kompetensi guru (UKG), Senin (30/7), karena koneksi server

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News