SBY Beri Deadline Perbaikan Infrastruktur Pendidikan

SBY Beri Deadline Perbaikan Infrastruktur Pendidikan
SBY Beri Deadline Perbaikan Infrastruktur Pendidikan
JAKARTA--Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh untuk dapat menyelesaikan seluruh masalah pendidikan yang menjadi prioritas utama. Salah satunya, perbaikan infrastruktur pendidikan yang harus selesai pada tahun 2014 mendatang.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan tahun lalu (2011) dirinya bersama Mendikbud melaksanakan Safari Ramadhan di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk meninjau kondisi infrastruktur sekolah. Dari hasil tinjauan tersebut, ditemukan adanya sekolah rusak sedang dan rusak berat.

"Akhirnya pada saat itu, dalam sidang kabinet kita tetapkan, infrastruktur seperti itu InsyaAllah kita tuntaskan di 2014 mendatang. Mendikbud harus bisa menyelesaikan semuanya itu pada 2014 mendatang," ungkap Presiden SBY saat membuka sidang kabinet terbatas bidang pendidikan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Selasa (31/7).

Presiden SBY yang didampingi oleh Wakil Presiden RI, Boediono juga menyampaikan, arah pembangunan pendidikan Indonesia di masa mendatang harus semakin berkualitas, aksesabel dan murah. Dalam masalah kualitas, lanjut SBY, tentunya menyangkut masalah kurikulum, bahan ajar, metodelogi, dan sistem evaluasi.

JAKARTA--Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh untuk dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News