Sistem UKG Online Dikeluhkan Daerah

Sistem UKG Online Dikeluhkan Daerah
Sistem UKG Online Dikeluhkan Daerah
PELAKSANAAN Uji Kompetensi Guru (UKG) tingkat SMP, secara nasional diselenggarakan serentak Senin (30/7). Namun demikian, dalam pelaksanaannya sedikit kacau. Lantaran adanya kesalahan teknis. Para guru yang hadir di setiap Tempat Ujian Kompetensi Guru (TUKG) terpaksa harus menunggu. Sebab sistem online yang disiapkan mengalami gangguan. Sehingga mereka tidak bisa mengerjakan soal ujian.

Menurut seorang peserta UKG di SMAN 5 Kota Tegal, gelombang pertama dilaksanakan pukul 08.00 hingga 10.00. Tapi hingga pukul 11.00 dan peserta gelombang dua sudah kumpul, sistem online UKG masih bermasalah. Hingga akhirnya baik peserta gelombang pertama atau kedua semuanya batal mengikuti UKG.

"Semua peserta UKG hari ini akhirnya batal ikuti ujian. Sebab sistem online yang tidak beres. Kelihatannya sih sistemnya diserang hacker. Karena dari informasi teman-teman di Jawa Tengah lainnya mengalami hal sama," ucap Santi.

Adanya kendala dalam pelaksanaan UKG bagi guru tingkat SMP, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tegal, Dra Titik Andarwati. Dia menerangkan, pelaksanaan dua gelombang pada Senin (30/7) semuanya gagal. Hal itu lebih diakibatkan masalah teknis sistem online. Ada kendala konektivitas dengan server pusat.

PELAKSANAAN Uji Kompetensi Guru (UKG) tingkat SMP, secara nasional diselenggarakan serentak Senin (30/7). Namun demikian, dalam pelaksanaannya sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News