11 April, Kader Gerindra Bakal Todong Prabowo

11 April, Kader Gerindra Bakal Todong Prabowo
Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 11 April 2018 mendatang. Santer dikabarkan bahwa dalam Rakornas itu, partai berlambang burung garuda ini akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019.

Namun, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa membantah hal tersebut. "11 April itu adalah kami yang mendesak bukan dalam rangka mendeklarasikan Prabowo jadi presiden," ungkap Desmond di gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/4).

Menurut Desmond, para ketua DPD Partai Gerindra se-Indonesia pada 11 April 2018 sepakat mempertegas keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun lalu.

Rakernas kala itu memutuskan Prabowo diusung oleh semua kader partainya menjadi presiden 2019. Namun, Prabowo belum memberikan kepastian kepada kadernya.

Karena itu, nanti DPD-DPD se-Indonesia berkumpul dengan Prabowo. "Jadi nanti tergantung beliau memutuskan pada saat pertemuan di tanggal 11 tersebut," ungkap Desmond. 

Menurut Desmond, jika nanti Prabowo tidak memutuskan apa pun, maka kader tetap berkesimpulan yang sama seperti Rakernas lalu.

"Yakni menyerahkan semua kepada Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina apakah beliau ke depan sesuai dengan harapan kader partai itu sebagai presiden, atau beliau menunjuk orang lain," katanya.

Dia menegaskan jika Prabowo menunjuk orang lain, kader siap. Bahkan jika misalnya Prabowo mengusung Gatot Nurmantyo, juga tidak menjadi persoalan.

Kader Gerindra siap menodong Prabowo Subianto soal kepastian pencalonannya sebagai presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News