12 Ribu Polisi Amankan Waisak di Sumut

12 Ribu Polisi Amankan Waisak di Sumut
12 Ribu Polisi Amankan Waisak di Sumut
MEDAN - Sebanyak 12 ribu personel dikerahkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) untuk mengamankan perayaan Waisak yang jatuh hari ini, Selasa (17/5). Para personel kepolisian tersebut disiagakan di seluruh vihara di Sumut untuk memberikan rasa aman kepada umat Buddha yang melaksanakan ibadah.

"Biasanya kalau perayaan hari besar keagamaan, polisi menurunkan 2/3 kekuatan, baik personel Polda maupun 26 satuan wilayah jajaran Polda Sumut," ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Senin (16/5). Ditambahkan Heru, pengamanan tersebut bertujuan mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Sumut.

"Ini sebagai pengimplementasian pengamanan dari pihak kepolisian, agar umat Buddha khusyuk menjalankan ibadahnya," ucapnya. Dia juga mengatakan, pengamanan itu dilakukan oleh masing-masing Polres dan Polresta sejajaran Poldasu dan diteruskan hingga ke Polsek.

Sementara, Kapolsek Medan Kota Kompol Sandy Sinurat mengungkapkan, dalam melakukan pengamanan Hari Raya Waisak ini, pihaknya mengerahkan 30 personel untuk mengamankan 10 vihara di wilayah hukum Polsekta Medan Kota. "Kita prioritaskan vihara terbesar yang ada di wilayah Polsek Medan Kota, seperti vihara di Jalan Imam Bonjol," kata Sandy di Mapolsekta Medan Kota.

MEDAN - Sebanyak 12 ribu personel dikerahkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) untuk mengamankan perayaan Waisak yang jatuh hari ini, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News