13 Juta Penduduk tak Punya Rumah

13 Juta Penduduk tak Punya Rumah
13 Juta Penduduk tak Punya Rumah
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, hingga saat ini sebanyak 13 juta penduduk Indonesia masih belum memiliki rumah tinggal. Selain itu, sebanyak 4 juta punya rumah tapi rumah tidak layak huni.

"Ada 13 juta lebih masyarakat yang tidak memiliki rumah dan ada sekitar 4 jutaan lebih yang rumahnya tidak layak huni. Oleh karena itu (Direktif Presiden Program Pro Rakyat) klaster ke empat harus kita kerjakan secara optimal," ujar Hatta di Jakarta, Rabu (18/4).

Diaukui, masalah pendanaan menjadi kendala dalam pembangunan rumah tersebut.  Oleh sebab itu diperlukan sinergi dan  harus menjadi satu gerakan dimana akan melibatkan dana pemerintah, dana perusahaan BUMN, maupun perusahan swastanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan data yang didapat sekitar 700 perusahan top Indonesia sudah menyediakan dana untuk pengentasan kemiskinan. Jika hal ini disinergikan dengan dana yang telah dianggarkan oleh pemerintah maka Hatta optimis dapat mengakselerasi percepatan penurunan kemiskinan, salah satunya memperbaiki rumah.

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, hingga saat ini sebanyak 13 juta penduduk Indonesia masih belum memiliki rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News