15 Honorer Tidak Lulus Passing Grade, tetapi Sekarang Full Senyum

15 Honorer Tidak Lulus Passing Grade, tetapi Sekarang Full Senyum
Ribuan honorer teknis gagal PG PPPK 2022, kelulusan meningkat setelah ada kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAGELANG – Sebanyak 15 honorer di Pemkot Magelang, Jawa Tengah, ikut menikmati kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 yang diterbitkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 diterbitkan sebagai respons masalah gugur massal PPPK Teknis 2022 akibat nilai tes tidak mencapai passing grade.

Hanya sedikit peserta seleksi yang lulus PG PPPK Teknis 2022.

Nah, ada 15 honorer teknis formasi 2022 di Pemkot Magelang yang sah diangkat menjadi PPPK.

Mereka merupakan bagian dari 396 PPPK Pemkot Magelang yang menjalani pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Wali Kota Magelang M. Nur Aziz di Pendopo Pengabdian Magelang, Selasa.

Sebanyak 396 PPPK tersebut sekaligus dilantik, menerima, dan menandatangani Surat Keputusan (SK) PPPK.

"Sebanyak 15 PPPK itu adalah hasil optimalisasi dari seleksi PPPK jabatan fungsional teknis formasi 2022 yang (nilainya) tidak lolos passing grade, tetapi formasi yang dilamar belum terisi, maka kebijakan pusat formasi diisi oleh pegawai non-ASN (peserta seleksi) yang nilainya tertinggi," kata Kepala Bidang Data dan Mutasi BKPSDM Kota Magelang Sutino.

Sebanyak 15 PPPK tersebut selanjutnya akan mengisi formasi sesuai yang dilamar di antaranya jabatan Pranata Komputer, Perencana dan Paramedik Veteriner.

Sebanyak 15 honorer teknis di Kota Magelang sudah sah menyandang status sebagai ASN PPPK, meski sebelumnya tidak lulus passing grade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News