Paralimpiade Tokyo 2020

2 Atlet Para Menembak Indonesia Siapkan Mental untuk Hasil Terbaik

2 Atlet Para Menembak Indonesia Siapkan Mental untuk Hasil Terbaik
Dua atlet para menembak Indonesia yakni Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto fokus latihan untuk mencapai hasil terbaik di Paralimpiade Tokyo 2020. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menurunkan dua atlet pada cabang olah raga para menembak di Paralimpiade Tokyo 2020. Sepasang atlet tersebut yakni Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto.

Hanik akan berlomba di kategori SH1 putri air rifle standing 10 meter serta akan tampil bersama Bolo di nomor campuran air rifle standing SH2 campuran air rifle SH2.

Setelah setahun lebih menjalani pemusatan latihan nasional jangka panjang di Surakarta, kini fokus latihan para menembak telah mencapai persiapan maksimal.

“Persiapan saya untuk tampil di Paralimpiade sudah cukup baik. Untuk persiapan teknis, fisik dan performa udah sesuai dengan target yang diharapkan selama pelatnas,” ucap Hanik.

“Untuk mengasah mental pertandingan, tim menembak Indonesia memiliki pola latihan tersendiri,” tambah Hanik.

“Untuk persiapan mental masih terus dilakukan. Saat ini semua latihan yang dilakukan dianggap sebagai pertandingan final supaya mental kita lebih terasah. Di menembak kunci utama untuk meraih keberhasilan adalah mengontrol mental sendiri. Semoga nanti ketika perlombaan nanti mental kita bisa sudah siap,” jelas Hanik.

Memperoleh kesempatan untuk berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Hanik.

“Saya masih belum menyangka bisa ikut Paralimpiade 2020 karena Paralimpiade merupakan kasta tertinggi olah raga dunia. Saya sangat senang.” cetus Hanik.

Indonesia akan menurunkan dua atlet pada cabang olah raga para menembak di Paralimpiade Tokyo 2020. Sepasang atlet tersebut yakni Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News