200 Bus Ditargetkan Bisa Layani Transjabodetabek Premium

200 Bus Ditargetkan Bisa Layani Transjabodetabek Premium
Transjabodetabek. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menargetkan 200 armada bus untuk layanan Transjabodetabek Premium.

Hal ini disampaikan Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat melakukan flagg off Transjabodetabek Premium di Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor, Selasa (19/12).

“200 unit ini yang melayani di berbagai titik pemberangkatan. Kami sudah mulai dengan Bekasi Barat dan Timur serta dalam waktu dekat dari Cikarang, kemudian Bogor di Botani Square dan dari Cimanggu, kemudian sekarang di Cibinong, nanti di Cibubur juga. Minggu depan kami buka di Tangerang Selatan dan Bintaro,” kata Bambang.

Adapun operator yang sudah bersedia untuk berpartisipasi yaitu dari PPD, Damri, Big Bird, Alfa Omega Transport, Royal Wisata, Sinar Jaya, Hiba Utama, Anugerah Mas, Deborah, Big Bird, dan Transjakarta.

Selain armada bus yang sedang disiapkan, sarana dan prasarana juga sedang tahap persiapan seperti penyiapan lajur khusus di tol yang digunakan untuk angkutan umum.

“Tidak boleh kendaraan pribadi masuk di lajur itu, jadi dari jam tertentu yaitu dari jam 06.00 sampai jam 09.00 WIB lajur tersebut diperuntukkan khusus untuk bus, semua jenis bus,” tutur Bambang.

Pihak Managemen Cibinong City Mall (CCM) Bogor menyambut gembira dengan dibukanya layanan bus Transjabodetabek Premium yang melayani rute dari CCM ke Plaza Senayan dan ke Grand Paragon (Gajah Mada Jakarta Pusat) dan layanan JAConnexion ke Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu, pihak manajemen CCM juga menyiapkan area parkir mobil dan motor bagi pengguna Transjabodetabek Premium dan memberi tarif flat seharian sebesar Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 6.000 untuk motor.(chi/jpnn)


Adapun operator yang sudah bersedia untuk berpartisipasi yaitu dari PPD, Damri, Big Bird, Alfa Omega Transport, Royal Wisata, Sinar Jaya, Hiba Utama.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News