2468 WNI Dipulangkan Pakai Pesawat Haji

2468 WNI Dipulangkan Pakai Pesawat Haji
2468 WNI Dipulangkan Pakai Pesawat Haji
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan memulangkan sebanyak 2.468 WNI di Arab Saudi yang izin masa tinggalnya habis atau overstay. Mereka akan dipulangkan ke Tanah Air secara bertahap menggunakan pesawat haji Garuda Indonesia.

"Tujuh penerbangan pesawat haji Garuda Indonesia kloter terakhir akan disediakan agar tidak mengganggu rotasi dan jadwal penerbangan haji," kata Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna di Jakarta, Rabu (17/10).

Kloter pertama ada sebanyak  336 orang yang diberangkatkan dari Jeddah. Rombongan terdiri dari 302 wanita dewasa, 15 anak-anak, dan 19 bayi. Kloter pertama diterbangkan pukul 01.00 Rabu (17/10) dini hari menggunakan pesawat GA 5119 dan dijadwalkan tiba di Jakarta sore harinya.

"Pemulangan WNI ini merupakan realisasi dari serangkaian hasil perundingan antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi yang terakhir diselenggarakan di Jeddah, 1 Oktober 2012 yang lalu. Perundingan tersebut antara lain menyepakati penggunaan pesawat haji kosong Garuda Indonesia untuk memulangkan WNI yang ada di Arab Saudi," terang Priatna.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan memulangkan sebanyak 2.468 WNI di Arab Saudi yang izin masa tinggalnya habis atau overstay. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News