273 Kilometer Jalan Kota Bekasi Rusak

273 Kilometer Jalan Kota Bekasi Rusak
273 Kilometer Jalan Kota Bekasi Rusak
BEKASI - Walau berbagai proyek peningkatan jalan di Kota Bekasi dilakukan selama 2011 ini tapi masih banyak jalan di daerah itu yang rusak parah. Hingga kini, terdata masih 273 kilometer jalan rusak. Jalan rusak itu terbanyak ada di lingkungan perumahan dan perkampungan.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air, Kota Bekasi, Tri Ardinato mengakui selama 2011 ini  peningkatan jalan rusak belum semuanya bisa dilakukan. Hal itu disebabkan, karena keterbatasan dana sehingga tidak meratanya perbaikan jalan. ”Tidak cukup anggarannya jika semua kerusakan jalan ini dikerjakan tahun ini,” terangnya.

Meski begitu, Tri mengaku kerusakan jalan ini setidaknya berkurang ketimbang jumlah kerusakan pada tahun sebelumnya yang mencapai 600 kilometer. Jadi kini dari total panjang jalan Kota Bekasi yang mencapai 1.100 kilometer masih ada  273 kilometer jalan yang masih rusak.

Pada 2011 ini, diakui Tri juga, dana yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur dan drainase sebesar Rp 154 miliar. Dengan 458 kegiatan. Sebagian jalan dilakukan peningkatan saja, terkecuali Jalan Kali Malang yang dibangun baru karena kondisinya rusak parah.

BEKASI - Walau berbagai proyek peningkatan jalan di Kota Bekasi dilakukan selama 2011 ini tapi masih banyak jalan di daerah itu yang rusak parah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News