JPNN.com

3 Cara Bikin Iklan Panjang di YouTube

Kamis, 30 Januari 2020 – 20:35 WIB 3 Cara Bikin Iklan Panjang di YouTube - JPNN.com
Logo YouTube. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini iklan berdurasi panjang dengan kisaran waktu di atas 30 detik di platform YouTube kian diminati. Dengan panjangnya durasi tersebut tentu memberikan kesempatan kepada pembuat iklan terus bereksplorasi.

YouTube sendiri telah mengizinkan iklan berdurasi panjang tampil di platformnya. Sebab dengan hadirnya iklan berdurasi panjang membuat suatu iklan itu kian menarik dan relevan. Bahkan, YouTube sendiri melihatnya iklan berdurasi panjang banyak diminati.

Creative Lead Google Indonesia, Ishak Reza mengatakan pihaknya tidak membatasi durasi waktu iklan di platform-nya. Reza menjelaskan, dengan kebijakan tersebut pembuat iklan bisa mengemas suatu iklan lebih menarik.

"Alasanya kami membolehkan iklan berurasi panjang karena orang selalu mencari konten. Mereka melihat kreatifitas terus berkembang. Jadi iklan dibangun tidak hanya pada produk, tetapi juga dibangun relevansinya dari masyarakat," ungkap Reza di Kantor Google Indonesia di Jakarta, Kamis (30/1).

Reza menambahkan, makin panjang durasi iklan, maka banyak juga peluang kreator untuk berkreasi. Selain bercerita, mereka juga bisa membangun merk dagang yang ingin diperkenalkan.

Selain itu, Reza pun berbagi informasi mengenai bagaimana tentang pembuatan tips iklan berdurasi panjang agar semakin menarik di YouTube. Berikut tiga tips cara membuat iklan berdurasi panjang di YouTube.(mg9/jpnn)

- Curi Perhatian di 3 detik pertama

Tiga detik pertama merupakan waktu yang paling penting untuk mencuri perhatian penonton, mereka akan memutuskan akan lanjut menonton iklan atau tidak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...