3 Ribu Honorer di Daerah Ini Belum Masuk Pendataan Non-ASN, Astaga!

3 Ribu Honorer di Daerah Ini Belum Masuk Pendataan Non-ASN, Astaga!
Ribuan honorer belum masuk pendataan non-ASN meminta ada perpanjangan waktu dari BKN. Foto dok. FGBSN Nasional for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prafinalisasi pendataan non-ASN sudah berakhir pada 22 Oktober. Namun, masih hanyak honorer yang belum terdata.

Ketua Forum Guru Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengungkapkan di provinsi Jawa Barat masih banyak honorer belum bisa mendaftar.

Tercatat ada 3 ribu lebih honorer, baik guru maupun tenaga kependidikan di bawah Dinas Pendidikan belum bisa mendaftar.

"Semua guru honorer SMAN 9 Bandung juga belum bisa mendaftar sampai tanggal 22 Oktober," ujar Rizki kepada JPNN.com, Selasa (25/10).

Dia mengungkapkan di SMAN 9 Bandung ada 4 guru honorer lagi yang tersisa. Mereka sudah bisa membuat akun, tetapi belum sempat melengkapi data-data karena waktu habis dan otomatis resume.

Para guru honorer tersebut, lanjutnya setengah jam sebelum sistem ditutup baru bisa buat akun. Sempat terhenti saat meng-upload data karena sudah pukul 17.00 (portal pendataan non-ASN ditutup).

Namun, entah kenapa bisa lanjut kembali sampai akhirnya resume dan cetak daftar akun (sampai langkah terakhir selesai).

"Instansi belum menginformasikan berapa banyak honorer yang sudah di-input dan berapa banyak belum ter-input. Jadi, jumlahnya masih belum pasti," ujarnya.

Ribuan honorer yang belum masuk pendataan non-ASN meminta ada perpanjangan waktu dari BKN. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News