325 Petugas PPIH Berangkat ke Arab Saudi, Ini Pesan Menag Yaqut

325 Petugas PPIH Berangkat ke Arab Saudi, Ini Pesan Menag Yaqut
Seremoni pelepasan keberangkatan petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/6). Foto: ANTARA/HO-Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief menyatakan, pihaknya hari ini (1/6) melepas 325 petugas haji yang terhimpun dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2022.

"Hari ini 325 petugas yang terdiri atas 206 petugas dari Kemenag dan instansi terkait serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan berangkat," ujar Hilman di Jakarta, Rabu (1/6).

Mereka yang diberangkatkan ini bakal bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jedah, daerah kerja bandara, dan daerah kerja Madinah untuk melayani jemaah haji Indonesia.

"Mereka bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan," katanya saat melepas keberangkatan petugas haji 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi, Media, dan Image Building Wibowo Prasetyo berpesan kepada para petugas agar optimal melayani jemaah Indonesia.

"Sesuai pesan Menag Yaqut Cholil Qoumas, berikan layanan terbaik. Jangan kecewakan jemaah Indonesia yang lama menunggu kesempatan beribadah haji," ujarnya

Sebelumnya, Tim Advance Haji 2022 diberangkatkan ke Arab Saudi. Ada 14 petugas yang berangkat pada 29 Mei dan 16 petugas pada 31 Mei.

Mereka akan bertugas sekitar 90 hari atau paling lama di antara semua petugas haji.

Tim advance mengecek akhir semua prosesi operasional haji dan memastikan semua kebutuhan layanan siap beroperasi. (antara/jpnn)

Kemenag memberangkatkan 345 petugas haji ke Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kepada jemaah Indonesia


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News