4 Jenis Makanan Ini Bisa Dijadikan Pilihan Untuk Mengatasi Mual

4 Jenis Makanan Ini Bisa Dijadikan Pilihan Untuk Mengatasi Mual
Mual. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Merasakan perut mual memang tidak mengenakkan. Rasanya tentu serbasalah karena saat merasakan mual terkadang perut tidak merasa enak bila dimasuki makanan, padahal perut seharusnya memang diisi makanan.

Lalu apa bisa perut langsung diberi asupan makanan meski mual?

Sebenarnya Anda tetap bisa langsung mengisi perut meski mual akibat lama menahan lapar. Namun, bijaklah dalam memilih menu makanan supaya mual tak makin parah.

Anda juga dilarang langsung makan makanan berat, padat, dan berlemak. Adapun contoh makanan dan minuman yang bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi mual saat lapar, yaitu:

1. Air putih

Saat lapar dan perut terasa mual, ada baiknya Anda langsung mengonsumsi segelas air putih agar kondisi perut lebih baik. Pasalnya, lapar dan mual kadang disertai dengan sakit kepala. Nah, untuk meredakan gejala tersebut, minum air putih bisa membantu.

2. Air Kelapa

Menurut dr. Nabila Viera Yovita dari KlikDokter, air kelapa juga bisa mencegah mual semakin parah dan membantu mengembalikan kondisi tubuh saat muntah terlanjur terjadi. Pastikan Anda pilih air kelapa murni yang tanpa pemanis. 

Rasanya tentu serbasalah karena saat merasakan mual terkadang perut tidak merasa enak bila dimasuki makanan, padahal perut seharusnya memang diisi makanan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News