JPNN.com

4 Pria Bertopeng Rampok 10 Wisatawan, 1 Korban WN Jerman

Senin, 15 Agustus 2016 – 09:35 WIB 4 Pria Bertopeng Rampok 10 Wisatawan, 1 Korban WN Jerman - JPNN.com

SENTANI - Empat pria bertopeng beraksi di tempat wisata air terjun Pos 7, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/8) kemarin. Dengan parang dan pisau, mereka mengadang, mengancam dan merampok uang dan barang milik sepuluh wisatawan.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Agung Ichtiarso menyebutkan, barang milik korban yang dirampas diantaranya uang, kamera, handphone dan barang berharga lainnya. “Pelaku diduga berjumlah empat orang mengadang para korban yang hendak berwisata ke air terjun Pos 7. Pelaku mengancam korban dengan parang dan pisau lalu mengambil barang-barang milik korban,” kata Agung kepada Cenderawasih Pos, Minggu (14/8). 

Agung mengatakan, dari sepuluh orang korban satu di antaranya warga negara Jerman bernama Jhon Bodendieck. “Setelah merampas barang-barang milik korban, pelaku langsung kabur. Kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” tambahnya. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Patrige mengatakan, para korban tidak dapat berbuat apa-apa karena pelaku mengancam akan membunuh mereka apabila tidak menyerahkan barang bawaannya. 

“Kerugian yang dialami ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Polisi masih melakukan penyelidikan dan berusaha mengungkap dan menangkap keempat pelaku,” pungkasnya. (bet/jo/nat/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...