40 Dus Masker di RS Pagelaran Hilang, Pelaku Orang Dalam

40 Dus Masker di RS Pagelaran Hilang, Pelaku Orang Dalam
Pegawai rumah sakit pencuri masker sudah ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Jawa Barat bersama Polres Cianjur membekuk tiga orang pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah Pagelaran, Cianjur.

Ketiga pegawai ini ditangkap karena kedapatan mencuri masker yang ada di RS tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan, ketiga pelaku ini sengaja mencuri masker padahal Indonesia tengah diserang wabah virus corona atau covid-19 dan banyak orang kesulitan mendapatkan masker.

“Ada 40 dus masker yang dicuri pelaku. Ketiga pelaku adalah IS, RE, dan YO,” kata Saptono ketika dihubungi, Jumat (27/3).

Selain itu, ada satu tersangka lain berinisial CE adalah pegawai swasta yang berperan membeli masker hasil curian.

"Modusnya IS dan RE, dan YO sebagai karyawan RSUD meminta masker tanpa prosedur yang benar dan mendapatkan 40 dus masker," beber Saptono.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa IS yang memaksa dua karyawan lain membantunya membuka ruang farmasi tanpa seizin kepala gudang di RS tersebut.

Saat itulah ketiganya mengambil 40 dus masker itu. Setelah itu, masker dijual kepada CE untuk dijual kembali secara eceran.

Polisi menangkap tiga pegawai RSUD Pagelaran yang melakukan pencurian 40 dus masker, di tengah merebaknya virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News