47 Orang Tewas Akibat Gudang Petasan Meledak di Kosambi

47 Orang Tewas Akibat Gudang Petasan Meledak di Kosambi
Garis polisi terpasang di gudang petasan yang meledak dan terbakar. Foto: from tribrata

jpnn.com, TANGERANG - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkap sejauh ini 47 orang tewas akibat gudang petasan meledak dan terbakar hebat di Kompleks Pergudangan 99, di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten, Kamis (26/10).

Semuanya ditemukan di dalam gudang, bagian belakang. "Sekarang ini yang sudah dikirim ke RS Polri ada 39 korban. Di lokasi masih ada delapan,” kata Argo kepada JawaPos.com, Kamis (26/10) sore.

Sementara korban selamat yang sudah dilarikan ke rumah sakit sebanyak 46 orang. Saat ini korban telah mendapatkan perawatan di RSUD Tangerang dan di RS Mitra Husada. “Dari keterangan saksi ada 103 pekerja yang bekerja di pabrik itu hari ini," ucap Argo.

Jumlah korban mungkin masih bisa bertambah.

Diketahui, gudang itu bernama PT Panca Buana Cahaya Sukses yang bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat. Gudang itu belum lama beroperasi.

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Kebakaran itu sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB siang setelah diketahui menyala sekira pukul 08.30 WIB pagi. (elf/ce1/jpc)

Dari keterangan saksi ada 103 pekerja yang bekerja di pabrik atau gudang petasan itu hari ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News