5 Jenis Makanan Bisa Membuat Anda Bahagia, Tetap Semangat, Tahan Melek

5 Jenis Makanan Bisa Membuat Anda Bahagia, Tetap Semangat, Tahan Melek
Ayam geprek sehat untuk program diet. Foto: dok Yellow Fit.

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu cara agar Anda Bahagia ialah dengan menikmati hal-hal menyenangkan dan mengapresiasi diri sendiri (self reward), tak terkecuali melalui makanan.

Penelitian saintifik membuktikan bahwa otak melepas sejumlah zat kimia termasuk neurotransmitter dopamine pada saat makan yang ditafsirkan otak sebagai sesuatu yang menyenangkan.

"Itulah sebabnya banyak orang memilih untuk memanjakan diri dengan mengonsumsi kuliner favoritnya," kata Brand Marketing Manager ShopeeFood Andreas Christiadi melalui keterangannya, Jumat (11/3).

Berikut sejumlah rekomendasi makanan untuk self reward yang ramah di kantong.

1. Kuliner pedas untuk Anda yang doyan cabe

Jika Anda tergolong pecinta sensasi rasa pedas, silakan mencoba Ayam Geprek Cabe Ijo dari Geprek Gold Chick, Paket Geprek Bensu Ayam Tumbuk Sambal Embe, atau Samyang Korean Chicken Wings dari Moon Chicken.

Menu makanan dengan perpaduan rasa gurih dan sensasi pedas di lidah bakal membuat ketagihan. Jangan lupa siapkan minuman segar supaya semakin lengkap.

2. Minuman segar yang bikin semangat

Berita Kuliner: Berikut ini jenis makanan yang bisa membuat Anda bahagia dan tetap semangat, yang tersedia di ShopeeFood.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News