JPNN.com

6 Manfaat Terbaik Mengonsumsi Tahu

Sabtu, 13 April 2019 – 23:52 WIB 6 Manfaat Terbaik Mengonsumsi Tahu - JPNN.com

jpnn.com - Selain rasanya yang lezat, tahu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Itu berkat kedelai sebagai bahandasar tahu yang dikenal kaya akan nutrisi.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi tahu, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (10/4).

  • Pemicu Penurunan Berat Badan

Produk kedelai mengandung bahan bioaktif tingkat tinggi yang mengatur kadar kolesterol. Diet yang kaya akan tahu dan protein kedelai terkait lainnya mengurangi kolesterol total plasma, VLDL, LDL, dan kadar trigliserida.

Konsumsi protein kedelai memberikan efek penurun lipid. Ini menurunkan penyerapan kolesterol usus dan meningkatkan ekskresi asam empedu tinja.

Protein kedelai diet, seperti tahu, juga bisa secara positif memengaruhi metabolisme kolesterol hati dan gen yang mengendalikan prosesnya.

  • Mengelola Diabetes

Makanan kedelai dikenal karena kandungan isoflavonnya yang tinggi, merupakan salah satu alasan tahu dikaitkan dengan kontrol diabetes.

Isoflavon ini meningkatkan insulin serum dan kadar insulin pankreas dengan meningkatkan pensinyalan insulin dan mengatur aktivitas molekuler. Mereka juga mengatur pengambilan glukosa oleh usus, sehingga mengontrol kadar glukosa darah dan insulin.

Hanya, berhati-hatilah terhadap produk kedelai yang dimaniskan seperti makanan penutup tahu dan minuman kedelai yang meningkatkan kadar glukosa darah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...