7 Tanda Fisik ini Pertanda Anda Alami Stres

7 Tanda Fisik ini Pertanda Anda Alami Stres
Ilustrasi

jpnn.com - STRES tampaknya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Tidak sedikit orang yang baru menyadari dan berusaha melawan stres setelah berada pada stadium tertentu.

Para ahli telah melakukan berbagai penelitian dan berkesimpulan bahwa banyak penyakit kronis dan komplikasi yang dialami anak-anak, remaja dan dewasa berasal dari resiko stres yang berlebihan.

Stres dan gejalanya bisa menjadi silent killer bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa tanda-tanda fisik Anda mengalami stres, seperti dilansir laman Self, Rabu (14/12).

1. Sakit leher.

Ketegangan otot adalah salah satu manifestasi fisik pertama akibat stres. Itu sebabnya tukang pijat mungkin bertanya jika Anda merasa stres akhir-akhir ini ketika leher dan bahu terasa sangat tegang.

2. Sakit kepala.

Stres adalah penyebab paling umum dari sakit kepala, menurut Mayo Clinic. Stres juga bisa memicu jenis lain dari sakit kepala, seperti migrain atau membuat sakit kepala Anda menjadi semakin buruk.

3. Mual.

STRES tampaknya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Tidak sedikit orang yang baru menyadari dan berusaha melawan stres setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News