77 Tewas Akibat Banjir di Jeddah

77 Tewas Akibat Banjir di Jeddah
Foto : AP
JEDDAH - Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi melaporkan, total korban banjir di Jeddah pada Rabu lalu (25/11) terus meningkat. "Korban tewas 77 jiwa," papar Juru Bicara Pertahanan Sipil Saudi Kapten Abdullah Al-Amri seperti dikutip arabnews.com.

Di antara seluruh korban, 21 jasad adalah warga Saudi. Jasad tersebut telah diidentifikasi keluarga korban untuk dimakamkan. Sedangkan 56 jasad lainnya masih dalam proses pengidentifikasian. Petugas penyelamat terus mencari korban.

 

Cuaca kemarin meningkat setelah hujan deras membasahi wilayah barat Saudi. Hujan lebat dengan curah hujan sekitar 90 milimeter membuat wilayah Jedah dan sekelilingnya kebanjiran. Wilayah yang mengalami dampak terparah adalah jalan tol Hedah-Mekah. Termasuk di dalamnya Al Muntazahat, Quaizah, Al Adl, Al Sulaimaniyah dan Al Jamaa. Di tempat lain, otoritas setempat sedang menyiapkan pembukaan kembali jalanan Al Haramain yang juga mengalami dampak terburuk.

 

Banjir tersebut membuat antrean sepanjang delapan kilometer dari Makkah menuju Mina "separo perjalanan Makkah dan Arafat. Jamaah tertumpuk di jalanan yang menghubungkan Jedah dan Makkah.

 

JEDDAH - Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi melaporkan, total korban banjir di Jeddah pada Rabu lalu (25/11) terus meningkat. "Korban tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News