8 Tewas Tertimbun Longsor

8 Tewas Tertimbun Longsor
8 Tewas Tertimbun Longsor
BOGOR- Hujan lebat yang semalaman mengguyur Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menuai petaka. Senin (25/3), longsor hebat terjadi di dua wilayah tersebut. Sebanyak delapan orang tewas, sembilan orang hilang dan sekitar 32 rumah rusak akibat gulungan tanah itu.

Di Kabupaten Bogor, longsor dan banjir bandang terjadi di Kecamatan Dramaga dan Tenjolaya. Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 02:00 tebingan di RT 08/02, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya ambrol menimpa 12 rumah hingga hancur. Tiga di kampung tersebut rusak berat, delapan rusak ringan.

Tak sampai di situ, satu bangunan musala rusak, dua sepeda tertimbun, 15 kambing milik warga pun terkubur. Satu unit angkot tak bisa bergerak karena terjebak longsoran tanah bercampur batu dan batangan pohon. Ada sekitar 15 rumah lainnya di kampung tersebut terancam dilahap gulungan tanah dari tebingan setinggi 75 meter.

Dampak bencana lainnya, jalan penghubung antara Kecamatan Tenjolaya dan Tamansari terputus. “Awalnya, terdengar gemuruh lalu warga berlarian sehingga masih bisa menyelamatkan diri,” ujar salah satu saksi mata, Mesdi (54). Di tempat berbeda, longsor juga terjadi di Kampung Cihideung Keramat, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga yang mengakibatkan satu rumah rusak berat, empat rumah rusak sedang, dan empat rumah rusak ringan.

BOGOR- Hujan lebat yang semalaman mengguyur Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menuai petaka. Senin (25/3), longsor hebat terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News