Minggu, 18 November 2018 – 23:20 WIB

Abimana Workout Lima Bulan demi Gundala, Begini Hasilnya

Senin, 29 Oktober 2018 – 12:41 WIB
Abimana Workout Lima Bulan demi Gundala, Begini Hasilnya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menunggu enam bulan, pemeran Sancaka alias Gundala diumumkan. Dia adalah Abimana Aryasatya. Kemarin, Minggu (28/10), sutradara Joko Anwar mengumumkan pemeran sang jagoan berkekuatan petir tersebut di event Indonesia Comic Con (ICC) 2018.

Abi tampak berbeda. Badannya lebih atletis dan berotot. Cambang, kumis, dan janggutnya sudah dicukur habis. Semua dilakukan demi peran sebagai Sancaka alias Gundala, jagoan Indonesia ciptaan komikus Hasmi. Abi dipilih Joko tanpa melalui casting.

''Pas bikin cerita dan membayangkan sosok Gundala, saya langsung kebayang Abimana,'' ungkap sutradara Pengabdi Setan tersebut. Sancaka adalah pribadi dengan karakter yang kuat sekaligus rapuh. Karena itulah, dia membutuhkan aktor dengan kemampuan akting yang mumpuni dan total.

Meski begitu, Joko sempat sulit menggandeng Abi untuk memerankan sang jagoan. Awalnya, Abi menolak lantaran masih ada proyek lain. Joko pun tidak mau memilih aktor lain. Sebab, menurut Joko, Abi yang paling pas. Dia memilih menunggu sampai proyek Abi selesai. Hingga akhirnya, Abi setuju. ''Pokoknya, prinsip kami saling percaya satu sama lain,'' terang Abi.

Persiapan nan berat pun harus dilalui sang pemeran utama. Selama lima bulan, dia harus rajin workout agar tubuhnya atletis. Suami Inong Ayu itu juga harus menurunkan berat badan 5-6 kilogram agar kostum Gundala pas di badannya. Dia dan beberapa pemain lain harus berlatih koreografi laga bersama Cecep Arif Rahman.

Selain Abi, empat cast lain diumumkan. Mereka adalah Tara Basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Rio Dewanto. Tara berperan sebagai Wulan alias Merpati. Bront bakal menjadi Pengkor, musuh Gundala. Muzakki akan memerankan Sancaka kecil. Lantas, Rio berperan sebagai ayah Sancaka.

Kostum Gundala pun sudah diperlihatkan. Namun, hanya bagian leher ke atas. Penampilannya sangat beda dengan kostum Gundala versi komik atau film pertamanya yang dirilis pada 1981.

''Nanti di film diceritakan soal kostum dan alasan desainnya seperti itu,'' tutur Joko. Gundala akan dirilis sekitar Juni atau Juli 2019. (len/c14/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar