Sebut NU Bebas Memilih, Abuya Muhtadi Pilih Dukung Mahfud

Sebut NU Bebas Memilih, Abuya Muhtadi Pilih Dukung Mahfud
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memgunjungi kediaman tokoh dan ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi, Rabu (13/12/2023). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)

jpnn.com, SERANG - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mendapat doa khusus dari ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi saat melakukan safari politik di Tanah Jawara, Rabu (13/12).

Sebelum dialog dan orasi kebangsaan dengan ulama se-Banten, Mahfud menyambangi Ponpes Roudlotul Ulum, Cidahu, Cidasari, Pandeglang.

Mahfud sowan terlebih dahulu dengan tokoh dan ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi.

Seusai bertemu di kediaman Abuya Muhtadi, Mahfud menghadiri dialog bersama ratusan santri dan ulama Banten di sebuah aula yang biasa dipakai untuk ngaji kitab kuning para santri.

Para santri menyambut Mahfud dengan selawat badar dan berebut untuk bersalaman.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) itu menyatakan warga Nahdlatul Ulama (NU) bebas memilih dalam pilpres.

Kendati demikian, pilpres jangan sampai bikin cekcok antarsaudara.

"NU bebas memilih, tetapi, kalau saya tetap ke Pak Mahfud dan Pak Ganjar. Kenapa Pak Mahfud? Beliau kawan saya di PKB dulu," tuturnya di Majelis Cidahu.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mendapat doa khusus dari ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi saat melakukan safari politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News