Ada David Beckham di Skuat Islandia, Siapa Dia Sebenarnya

Ada David Beckham di Skuat Islandia, Siapa Dia Sebenarnya
Gylfi Sigurdsson dilabeli David Beckham Islandia. FOTO: FIFA.com


ISLANDIA menorehkan sejarah dengan tampil pertama kali di turnamen sepak bola mayor, tepatnya Euro 2016. Mereka patut diwaspadai karena memiliki David Beckham. Siapa dia? 

Tentu saja dia bukan Beckham sesunngguhnya. Eks bintang Manchester United dan timnas Inggris itu sudah pensiun dari sepak bola. Beckham yang dimaksud di sini adalah Gylfi Sigurdsson. 

Gelandang Swansea City tersebut dilabeli Beckham Islandia atau Icelandic Beckham. Hal itu karena kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas mirip dengan Beckham. 

Selain itu, Sigurdsson juga tergolong pesepak bola kaya di negaranya. Dia hidup glamor dan dikabarkan kerap berganti-ganti pacar. Kehidupan di luar sepak bola memang seperti Beckham. 

Toh, pastinya Sigurdsson adalah sosok yang penting bagi Islandia untuk bisa berbuat banyak di Euro 2016. Dia sendiri merupakan salah satu aktor keberhasilan Islandia tampil di Euro untuk kali pertama. Sepanjang kualifikasi, dia mengemas 6 gol. Islandia menuju ke Prancis berstatus runer-up Grup A kualifikasi. 

Sigurdsson yang memiliki julukan Ice Man, akan menjadi salah satu pemain Islandia yang disorot. Bukan karena kehidupan luar lapangan, melainkan kemampuan apiknya sebagai gelandang pengatur permainan. 

"Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin di Euro 2016 nanti. Soal target, kami tak terbebani karena kami hanya akan menikmati setiap pertandingan. Ini pengalaman bersejarah bagi kami," tutur Sigurdsson kepada FIFA.com. 

Terkait kenapa dirinya disebut Beckham Islandia, Sigurdsson menolak karena kehidupan di luar sepak bolnya hampir mirip dengan eks bintang Inggris itu. Dia lebih setuju karena memiliki gaya tendangan bebas yang serupa. Selain itu, Sigurdsson memang mengakui sangat mengidolai Beckham dan kerap menonton aksi Beckham di televisi. 

ISLANDIA menorehkan sejarah dengan tampil pertama kali di turnamen sepak bola mayor, tepatnya Euro 2016. Mereka patut diwaspadai karena memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News