Ada Koalisi Keumatan, Ketum PAN Tak Tahu

Ada Koalisi Keumatan, Ketum PAN Tak Tahu
Sejumlah elite partai politik dari Gerindra PAN, PKS, PBB, Partai Berkarya dan Partai Idaman menggelar konsolidasi dengan Persaudaraan Alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/7). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212, Senin (23/7) malam. Pertemuan menghasilkan kesepakatan bahwa Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Partai Berkarya akan berkoalisi membentuk Koalisi Keumatan.

Sayangnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan justru mengaku tidak tahu soal kesepakatan Koalisi Keumatan tersebut.

Zulkifli mengatakan bahwa dirinya tidak ikut dalam pertemuan dengan PA 212. "Saya tidak ikut itu, jadi belum ada laporan lengkap. Tapi saya dengar acara silaturahmi saja," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/7).

Namun, Zulkifli mengaku partainya diundang untuk hadir di acara tersebut. Hanya saja Zulkifli mengaku tidak hadir karena selaku ketua umum partai sibuk soal masalah pencalonan anggota legislatif.

Sisi lain, Zulkifli juga tidak hadir dalam pertemuan enam ketua umum partai pengusung Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, tadi malam. Zulkifli memastikan bahwa partainya sejauh ini belum memutuskan apa pun. "Sabar sedikitlah ya, tunggu tanggal 4 (Agustus) saya kira," katanya.

Dengan demikian, Zulkifli menegaskan, PAN belum memutuskan apakah akan bergabung dengan koalisi Prabowo atau Jokowi. "Nanti injury time," tegasnya. (boy/jpnn)


Ketua Umum PAN tidak mengetahui jika ada kesepakatan pembentukan koalisi keumatan hasil dari pertemuan Prabowo dan Persaudaraan Alumni 212.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News