Ada Wahana 3D untuk Jadi 'Bunglon' di Kota Lama Semarang

Ada Wahana 3D untuk Jadi 'Bunglon' di Kota Lama Semarang
3D Trick Art Museum di Kota Lama, Semarang. Foto istimewa via Kemenpar

jpnn.com, SEMARANG - Industri wisata perlu mendalami wejangan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Untuk bisa maju pesat harus pintar-pintar dan kreatif mengemas atraksi, memperkuat amenitas dan membanyak kapasitas akses atau yang populer dengan istilah 3A.

Begitulah yang dilakukan Kota Lama (Old Town) Semarang, Jawa Tengah. Kota yang kini menjadi klangenan wisata gedung bersejarah itu terus bergerak.

Selain menambah variasi konten seperti penerangan, jalan, pameran, area parkir dan fasilitas lainnya, kawasan Kota Lama juga meningkatkan kualitas atraksinya. Salah satunya dengan 3D Trick Art Museum Semarang.

Sebagai destinasi wisata nonalam yang sudah menjadi ikon di Semarang, Kota Lama yang kini memiliki 3D Trick Art Museum seperti tak pernah kehilangan ide. Pada Oktober 2017 mendatang, museum Kota Lama akan menghadirkan ide baru dengan konsep Flower Garden.

3D Trick Art Museum akan menampilkan sebuah taman bunga yang dipadukan dengan  pemandangan alam dari puncak bukit dan gunung serta pantai di Indonesia. Itu menjadi wahana spesial untuk pelanggan dan pengunjung yang ingin berfoto mengekspresikan diri bersama keluarga, teman, atau sahabat.

Marketing Old City 3D Trick Art Museum Arif mengatakan, suasana klasik yang dibalut dalam nuansa modern juga akan tersaji memanjakan para pengunjung. “Tidak hanya berfoto, pengunjung juga bisa mengabadikan momen indah pada video dalam balutan Illusion Frame yang merupakan bagian dari konsep wahana baru dengan menggunakan frame atau figura,” ujarnya.

Dengan ragam wahana baru tersebut, pelanggan dan pengunjung yang merekam video  akan  kelihatan wajah dan tubuh bagian lainnya, namun berkamuflase seperti bunglon mengikuti gambar dari frame atau figura yang tersaji apik dan modern.

Arif mengatakan, selain menyajikan konsep baru dari berbagai wahana yang tersedia,  Omah Kwalik yang masih menjadi wahana favorit pengunjung juga melakukan penambahan ruangan. Yaitu  Ames Room, sebuah ruang yang menampilkan ilusi seseorang yang berada di salah satu sudut terlihat menjadi raksasa.

3D Trick Art Museum Semarang akan menampilkan sebuah taman bunga yang dipadukan dengan pemandangan alam dari puncak bukit dan gunung serta pantai di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News