Adyaksa Siap-siap Back to Basic

Kembali ke Kampus, jika Tidak Jadi Menteri Lagi

Adyaksa Siap-siap Back to Basic
Adyaksa Siap-siap Back to Basic
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault sudah menyusun planning tersendiri jika tidak lagi menjadi pejabat negara. Adhyaksa mengaku akan kembali menjadi pengajar. 

"Sekarang saya ngajar S3 ilmu kelautan di Universitas Diponegoro. Ini juga persiapan kalau saya tidak menjabat lagi, akan back to basic sebagai pengajar," tegas Adhyaksa disela-sela peluncuran buku Karya Adhyaksa Dault berjudul Pemuda dan Kelautan, di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Selasa 23 Desember.

Dalam buku yang digarap selama delapan bulan oleh mantan Ketua Umum KNPI itu, banyak diungkap keunggulan dua potensi yang masih terabaikan, yaitu sumber daya pemuda dan sumber daya kelautan.  Pemuda menjadi begitu potensial dengan jumlahnya yang akan mencapai sepertiga jumlah (sekira 73 juta jiwa) penduduk Indonesia pada 2010. Sementara kelautan menjadi begitu potensial karena mengandung dua pertiga kekayaan bangsa yang selalu dapat diperbarui.

"Utamanya kelautan. Sumbernya yang sangat dahsyat, seharusnya terkelola dengan baik, tidak malah dikesankan sebagai tempat pembuangan seperti lagu Cewek Matre, ke Laut Aja," gurau Adhyaksa.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault sudah menyusun planning tersendiri jika tidak lagi menjadi pejabat negara. Adhyaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News