Afsel Waspadai Virus H1N1

Afsel Waspadai Virus H1N1
Afsel Waspadai Virus H1N1
JOHANNESBURG- Kementerian Kesehatan Afrika Selatan juga sangat sibuk menjelang Piala Dunia yang digelar Juni-Juli 2010 nanti. Ini lantaran wabah mematikan berupa virus H1N1 atau yang lebih flu babi bisa saja menjadi ancaman serius pada perhelatan pesta sepakbola paling akbar sejagat itu.

Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Dr Aaron Motsoaldi mangatakan sedikitnya 450 ribu wisatawan akan mengunjungi Afrika Selatan pada saat pesta Piala Dunia digelar. "Virus H1N1 ini bisa menjadi mimpi buruk bagi kami," kata Aaron Motsoaldi seperti dilansir Reuters.

Aaron Motsoaldi menambahkan bahwa pemerintahnya sudah menyiapkan 4,8 juta vaksin H1N1 sebagai antisipasi penyebaran virus yang sangat mematikan itu. Vaksin tersebut merupakan bantuan dari WHO sebanyak 3,5 juta dosis vaksin dan 1,3 juta dosis vaksin dari APBN Afrika Selatan.

"WHO mendonasikan 3,5 juta vaksin H1N1 dengan total bantuan sekitar US$32,48 juta (Rp300 miliar) yang dikirimkan Maret nanti," tambahnya.

JOHANNESBURG- Kementerian Kesehatan Afrika Selatan juga sangat sibuk menjelang Piala Dunia yang digelar Juni-Juli 2010 nanti. Ini lantaran wabah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News